Ultah PPM Riau 2007

LVRI DAN PPM RIAU BERSAMA-SAMA PERINGATI HUT Print
Selasa, 16 Januari 2007 | 15:13 WIB disadur dari :http://bikkb.riau.go.id
Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Riau dan Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Riau, Selasa (16/01) di Gedung Daerah Pekanbaru, bersama-sama peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 bagi LVRI dan ke-25 bagi PPM Riau.
Gubernur Riau, HM.Rusli Zainal,SE dalam sambutan mengatakan, semangat veteran harus dapat di teladani dan di warisi oleh para pemuda saat ini, mereka sudah banyak mengabdi kepada bangsa dan negara dalam ikut merebut kemerdekaan, saat ini kita sama-sama rasakan hasilnya.

”Sungguh tidak benar dan tidak adil, bila mana generasi muda lebih banyak menikmati kemerdekaan ini, sementara mereka tidak mau mewarisi semangat juang dan rela berkorban yang telah ditunjukkan oleh para legiun veteran   pada masa dulu,” ujar gubri.

Oleh karena itu, kata gubri, kepada pemuda mari kita sama-sama ikut mewarisi nilai-nilai semangat juang mereka, dengan meningkatkan cinta tanah air dan seterusnya dapat meningkatkan segala potensi dan peluang untuk pembangunan demi kejayaan tanah air dimasa mendatang.

Lebih lanjut gubri mengungkapkan, keberadaan Pemuda Panca Marga saat ini sudah tidak bisa dipisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena mereka sudah turut aktif dalam pembangunan telah mampu menjembatani aspirasi yang berkembang dari putra-putri pejuang kemerdekaan dan sekaligus menjadi pelaku penerus dari sejarah itu.

”Pemuda Panca Marga bukan saja sebuah organisasi tapi PPM Riau telah mampu mewarisi nilai-nilai semangat pejuang dari legiun veteran Republik Indonesia,” ungkapnya.

Untuk itu, gubri mengharapkan, kepada PPM Riau agar terus mempertahankan eksestensinya  melalui penghayatan yang mendalam terhadap sumpah prasetya Panca Marga dan tetap berjuang, dengan terus berkarya dan berkreatifitas bersama-sama pemerintah.

Sementara itu ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Riau, Mustafa Yatim mengatakan, LVRI merupakan salah satu organisasi pejuang, yang awal anggotanya sebanyak 5600 orang, tapi hingga akhir 2006 anggota LVRI hanya tinggal 1500 orang, untuk itu kami dari LVRI sangat mengharapkan perhatian pemerintah, khususnya mengenai kesejahteraan anggota. (Slm)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s