PPM Ranting Ubud Gelar Sepeda Santai

By purnama on 09/11/2009 Situs Resmi Pemda Gianyar
Sebanyak 700 pesepeda yang berasal dari komunitas sepeda Gianyar, Denpasar dan masyarakat Ubud ikut serta dalam kegiatan sepeda santai, Pemuda Panca Marga Ubud Fun Bike 2009, di Ubud (8/11).

Tampak juga Bupati Gianyar, Kapolres Gianyar, Dandim 1616 Gianyar, Wakil Bupati dan mantan Kapolres Gianyar, I Made Astawa ikut serta dalam acara sepeda santai yang dilepas oleh Bendesa Pakraman Ubud, Cokorda Raka Kerhtyasa.

Acara yang digelar serangkaian peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember dan Hari Puputan Margarana 20 Nopember 2009 terselenggara atas prakarsa Pemuda Panca Marga Anak Ranting Ubud.

Sepeda santai menempuh jarak 16 km, dengan rute mulai dari Catus Pata Ubud (depan Puri Ubud), menuju kearah barat (Jembatan Campuhan), menuju keselatan melewati Penestanan, Katiklantang, Singakerta, Nyuh kuning, Pengosekan, Br. Kumbuh, Pasar Desa Mas, Teges, Peliatan, melawati Pasar Ubud dan Finish kembali di Catus Pata Ubud.

Ketua Panitia penyelenggara, Cokorda Ngurah Suyadnya atau yang biasa disapa Cok Wah, menyampaikan kegiatan dimaksudkan untuk menggugah kembali semangat dan nilai-nilai kepahlawan yang amat luhur yang telah diwariskan kepada generasi sekarang oleh para pejuang. Sehingga tidak ada kesan nanti genarasi kita adalah generasi yang seperti kacang lupa akan kulitnya. Bilamana hal ini terjadi, tentunya akan melenceng dari cita-cita luhur dan pengorbanan para pendahulu kita. “Meski kegiatan yang dilalukan kali ini hanya berupa langkah kecil, untuk menggugah dan mengingat kembali jasa-jasa para pejuang, setidaknya menjadi langkah nyata untuk kembali merenungkan, atas apa yang telah diwariskan oleh para pejuang kita,” ungkap Cok Wah, mantan anggota DPRD Gianyar, yang tak pernah hentinya berkarya dan mengabdikan diri kepada masyarakat.

Lanjut dikatakan Cok Wah, bahwasannya sebagai generasi muda tulang punggung pembangunan bangsa tentunya kita harus bertanya apa yang telah kita lakukan untuk bangsa ini bukan bertanya apa yang telah bangsa ini berikan kepada kita. Untuk itulah sudah sepatutnya kita terus berkarya dan membangun bangsa ini, yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan, dan masyarakat dengan menginspirasi semangat para pejuang dalam mewujudkan kemerdekaan bangsa dan negara ini.(iba

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s