PPM Kota Batu Berdiri Sendiri, Suhadi Terpilih Sebagai Ketua

Batu, Bhirawa
Seiring dengan berdirinya kota Batu sebagai daerah otonom yang terpisah dari Kabupaten Malang sebagai induknya, juga diiringi dengan pendirian berbagai organisasi kemasyarakatan (Ormas). Salah satunya adalah Ormas Pemuda Panca Marga (PPM).
Putra Putri anak Veteran tersebut, akhirnya mendeklarasikan diri terpisah dari PPM Kabupaten Malang di Pendopo Balaikota Batu, Sabtu (30/4).
M Suhadi dinobatkan sebagai Ketua Markas Cabang Pemuda Panca Marga (MC PPM) Kota Batu periode 2011-2015. Pelantikan Wakil Ketua DPRD Kota Batu sebagai Ketua MC PPM Kota Batu dilakukan oleh Ketua Markas Daerah Pemuda Panca Marga (MD PPM) Jatim, Endang Sulastuty.
Menurut Suhadi, keberadaan PPM di Kota Batu sangat dibutuhkan karena ada banyak keluarga veteran yang tinggal di kota ini. Paling tidak ada sekitar 200 keluarga PPM yang menempati perumahan veteran, belum lagi yang tersebar di sejumlah desa/keluarahan.
“Bapak Ibu veteran ini memang sebagian  sudah meninggal. Ada yang hidup sendirian sebagai janda maupun duda, ada yang masih lengkap. Sudah sepatutnya yang muda-muda menjalin silaturahmi antar keluarga veteran dan keturunannya dalam sebuah wadah Ormas PPM,” ungkap Suhadi.
Lebih lanjut dikatakan, dengan berdiri sendiri di Kota Batu, maka jalinan komunikasi antar keluarga dan keturunan veteran akan semakin optimal. Di sisi lain keberadaan PPM juga diharapkan mampu memikirkan kesejahteraan keluarga veteran dan keturunannya.
“Masih banyak keluarga veteran yang kurang beruntung. Sudah sepatutnya kalau antar anak veteran untuk memikirkan kesejahteraan keluarga besarnya,” tutur mantan Ketua DPD Partai Golkar Kota Batu tersebut.
Suhadi juga menyatakan berterima kasih kepada Pemkot Batu yang secara rutin memberikan insentif atau tunjangan bulan bagi para veteran. Bantuan itu sangat berarti untuk memenuhi kebutuhan hidup veteran dan janda veteran.
Sementara itu Walikota Batu Eddy Rumpoko dalam sambutannya mengucapkan selamat dengan hadirnya PPM di Kota Batu. Eddy Rumpoko yang juga termasuk Deklarator pendirian dan sekaligus Pembina PPM Kota Batu ini mengharapkan peran serta aktif PPM Kota Batu dalam pembangunan di daerahnya.
Sebagai wujud kepedulian dan sekaligus penghargaan terhadap Veteran dan keluarganya, Walikota Batu memberikan kepercayaan untuk mengelola Alun-alun Kota Batu.
Diharapkan dengan diberi kesempatan dan kepercayaan tersebut, selain untuk lebih meneguhkan peran serta veteran dan keluarganya di masyarakat. Juga untuk mendukung dan mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga veteran.
hadir dalam pelantikan dan deklarasi pengurus PPM Kota Batu, antara lain Ketua DPRD Suliadi, Kapolres Batu AKBP Gatot Soegeng Soesanto, Dandim 0818 Letkol (Inf) HeryPribadi, serta sejumlah pimpinan Ormas dan Parpol se Kota Batu. [sup]

One comment on “PPM Kota Batu Berdiri Sendiri, Suhadi Terpilih Sebagai Ketua

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s