PPM Gelar Rapimnas Korps Yudha Putra 2010 Meluasnya Korupsi Menjadi Sorotan


PPM Gelar Rapimnas Korps Yudha Putra 2010RAPIMNAS-Harian Umum Pelita :
Bertajuk Revitalisasi Organisasi-Keluarga Besar TNI (KBT), dalam menghadapi tantangan dan permasalahan bangsa, khususnya dalam hal Bina Teritorial (Binter) untuk memperkuat perbatasan pulau-pulau terluar di wilayah Indonesia guna mempertahankan NKRI, Keluarga Besar Pemuda Panca Marga (PPM) se-Indonesia gelar Rapimnas Korps Yudha Putra (KYP) 2010 di Hotel Mercure, Ancol, 7-8 Juni 2010.
Dalam sambutannya Ketua Umum PPM Erdin Odang menyatakan konsentrasi organisasi KYP untuk ikut membantu TNI dan Polri dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Lebih jauh Erdin Odang menyatakan setelah era reformasi, kenyataan yang ada ketidak-pedulian pemerintah pusat untuk menata pulau-pulau terluar perlu dipertanyakan. Malah yang menjadi isu utama banyaknya tindak pidana korupsi di hampir seluruh wilayah Indonesia.
Dalam hal ini PPM sangat berkonsentrasi untuk membantu penumpasan korupsi, sehingga jika ditemukan ada anggota PPM yang terjerat pidana korupsi maka sudah dipastikan tidak akan mendapat bantuan dari PPM.
Erdin Odang juga meminta kesiapan semua anggota PPM dalam hal ini KYP yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mengawal agar korupsi tidak menjadi penyakit menular yang tidak bisa diberantas. Kedepan, kepemimpinan yang kuat akan membawa bangsa Indonesia menjadi berwibawa di mata dunia.
Beberapa hal pokok yang tidak bisa ditawar disampaikan dalam sambutannya antara lain mempertahankan Pancasila sebagai Dasar Negara, UUD 45, pemberantasan korupsi dan NKRI.
Dilain pihak, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dalam sambutan tertulisnya, Ketum LVRI Letjen (Purn) Rais Abin yang dalam hal ini dibacakan Waketum Letjen (Purn) Gatot Suwardi menyatakan LVRI sangat mendukung langkah-langkah PPM.
Dalam sambutan tertulisnya Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso yang dibacakan Asisten Teritorial (Aster) Mabes TNI Mayjen Suprapto menyampaikan TNI akan ikut memperhatikan usulan-usulan dari organisasi pemuda khususnya PPM untuk menjaga garis teritorial NKRI.
Hadir dalam pembukaan Rapimnas PPM antaranya Jend (Purn) Ryamizard Ryacudu, Letjen (Purn) Sutiyoso (Bang Yos), Komandan Korps Brimob Irjen Pol Imam Sudjarwo, Kasdam Jaya Brigjen TNI M Munir, dan beberapa tokoh senior PPM seperti Yusuf Faisal, Joko Purwomangoro, Roy Marten, Anwar Fuady, Egi Sujana, serta pejabat teras dari TNI-AL, AU, AD dan Polri, dan beberapa organisasi massa seperti FKPPI, Laskar Merah Putih. (pelita/edd )

//

Selasa, Juni 08, 2010

SELAMAT ULANG TAHUN


Selamat Ulang Tahun kami ucapkan kepada Ketua Umum PPM Bang Erdin Odang, demikian ucapan pembawa acara lalu lantunan lagu Happy birthday to you dilantunkan secara tiba-tiba tanpa diketahui kehadirannya oleh Dorce Gamalama menggema diikuti para hadirin Pembukaan Rapimnas Yudha Putra Pemuda Panca Marga di Ruang Krakatau Hotel Mercure Ancol dilanjutkan pemotongan kue ulang Tahun yang telah disediakan oleh Panitia dan dibagikan kepada Keluarga dan para hadirin. Suasana semakin meriah dengan kehadiran beberapa artis diantaranya Renny Djajusman dan Anwar Fuadi yang juga pengurus PP PPM.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s