Pembangunan Rutilahu Menjadi Prioritas

“Kebetulan anggota PPM disini kebanyakan sudah bekerja, jadi untuk membuktikan kepada masyarakat dan pemerintah, bantuan pembangunan Rutilahu tidak akan meminta bantuan anggaran dari pemerintah,”
PAKUAN RAYA ONLINE
CIBINONG-Kendati belum genap satu tahun menjadi Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Bogor, Ilham Permana mengaku akan membantu program pemerintahan Bupati Rachmat Yasin (RY), dengan terus melaksanakan kegiatan yang bersifat sosial.
“Dukungan kami terhadap pemerintah itu, dengan melakukan beragam kegiatan untuk membantu masyarakat, seperti akan melaksanakan program pembangunan rumah tidak layak huni ( Rutilahu), mendirikan sekolah paket dan kegiatan lainnya,” kata Ilham, kepada Pakar kemarin.
Menurut dia, semua kegiatan itu nantinya akan disebar disejumlah wilayah, terutama yang keberadaannya kurang tersentuh bantuan dari pemerintah.
“Sekarang ini, masih ada wilayah yang keberadaannya tidak terperhatikan pemerintah. Baik masalah bantuan maupun soal pendidikan,” ungkapnya.
Untuk melaksanakan program rutilahu kata ia, nantinya akan difokuskan dulu di wilayah Kabupaten Bogor bagian selatan, seperti Kecamatan Cisarua, Megamendung, Ciawi, Caringin, Cigombong, Cijeruk dan Tamansari.
“Ternyata di wilayah tersebut, masih terdapat beberapa rumah yang kondisinya sudah tidak layak ditempati. Makanya, melalui kebersamaan anggota PPM, secara bertahap kami akan membantu,” ujarnya yang juga menjabat sekertaris DPC Partai Hanura.
Ilham mengungkapkan, beberapa program sosial untuk membantu pemerintah yang telah dilaksanakannya itu ialah, dengan ikut serta menertibkan pedagang kaki lima (PKL) Cibinong.
“Bahkan saat pelaksanaan penilaian Adipura beberapa waktu lalu, kami juga ikut berpartisifasi dengan melakukan bakti sosial,” terangnya.
Selain itu sambung ia, melalui kerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik), PPM akan mengalakan sekolah paket A-B, sasarannya bagi anak yang sudah putus sekolah karena tidak adanya biaya.
“Tetapi sebelumnya, kami akan mendata terlebih dulu jumlah anak puus sekolah disetiap wilayah. Dan kemungkinan, tahun 2011 nanti baru akan kami laksanakan program tersebut,” bebernya.
Sementara itu Aa Ikmal, Ketua Ranting PPM Kecamatan Ciawi membenarkan, program kerja yang akan dilaksanakan PPM untuk membantu masyarakat dan pemerintah telah disiapkan. “Sekarang saja, saya sudah mendata berapa jumlah rumah tidak layak yang ada disini,” terangnya.
Namun lanjut ia, pelaksanaan Rutilahu itu bukan bersumber dana dari bantuan pemerintah, melainkan murni hasil swadaya anggota PPM dengan menyisihkan penghasilannya.
“Kebetulan anggota PPM disini kebanyakan sudah bekerja, jadi untuk membuktikan kepada masyarakat dan pemerintah, bantuan pembangunan Rutilahu tidak akan meminta bantuan anggaran dari pemerintah,” tukasnya. =DED

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s