Opan Komandan Resimen I Yuda Putra Kepri

Jumat, 10 June 2011 00:00

BATUAJI- Opan Napitupulu diangkat menjadi Komandan Resimen Khusus I Yuda Putra Provinsi Kepri oleh Komandan Korps Yuda Putra Pusat, Jhony Pontoh. Opan menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat Berto Izaak Doko.
Menurut Jhony Pontoh, ia datang ke Kepri karena ditugaskan untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan rencana pelantikan pada tanggal 2 Juli mendatang di Kepri. Pengangkatan Opan untuk jabatan ini dilatari pertimbangan penyegaran kepemimpinan di tubuh Komandan Resimen Khusus I. Opan pun telah menerima SK No: SKEP.01/KYP/V/2011 tertanggal 12 Mei 2011 yang ditandatangani Komandan Korps Yudha Putra Kepri, Erdin Odang.

“Kita harapkan, dengan figur komandan baru, kiprah Yuda Putra di Kepri dalam mendukung TNI/Polri bisa lebih berarti lagi dalam menjaga keutuhan serta kewibawaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Jhony kepada wartawan.

Figur Opan, menurut Jhony secara pribadi, layak dipercayakan menjabat Komandan Resimen I Kepri. Selain dari latar belakang keluarga prajurit, Opan juga sudah cukup dikenal luas di Kepri. Kemudian, Opan dianggap berpengalaman dalam dunia organisasi serta sejumlah hal yang menjadi tuntutan jabatan Komandan Resim.

Pada kesempatan itu, Jhony juga menyinggung pergantian Ketua PPM Provinsi Kepri. Dikatakan, Musda III PPM Kepri akan digelar 2 Juli mendatang. Namun ia tidak ditugaskan untuk mempersiapkan penyelenggaraan Musda PPM tersebut.

Opan saat dikonfirmasi, mengaku siap dengan amanah jabatan yang diembankan kepadanya. Sebagai generasi penerus, katanya, dia memiliki tanggung jawab
moral untuk ikut ambil bagian secara langsung dalam menjaga wilayah lintas batas di Kepri dalam mendukung program menjaga ketahanan negara secara eksternal bersama TNI dan menjaga keamanan negara yang merupakan peran internal yakni mendukung Polri.

Sejauh ini, Opan mengaku sudah mencermati sejumlah permasalahan lintas batas yang masih belum tuntas antara Pemerintah Indonesia dengan beberapa negara tetangga. Menurutnya, perlu dukungan serta peran serta seluruh lapisan masyarakat terhadap pemerintah dan TNI dalam menjaga wilayah lintas batas. (nic)
Newer news items:

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s