Musda III PPM Kepri Sah

Kamis, 04 August 2011 00:17
HaluanKEPRI.Com

BATAM-Ketua Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Kepri terpilih, Supandi AR menegaskan bahwa Musyawarah Daerah (Musda) PPM Kepri III yang dilaksanakan, Rabu 27 Juli 2011 di Yonif 134 Tuah Sakti Batam telah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PPM.

“Karena musda telah mengacu kepada semua mekanisme yang ada pada organisasi PPM maka dengan demikian musda tersebut sah,” kata Supandi Arim, di Sekretariat PD PPM Provinsi Kepri, Baloi View Blok B Nomor 8, Batam, Rabu (3/8).

Dijelaskan Supandi, Musda III PPM Provinsi Kepri mengacu kepada beberapa hal. Pertama; Surat instruksi Pimpinan Pusat PPM No: A/108/PP-PPM/X/2010, tanggal 4 Oktober 2010. Kedua; Surat jawaban PD PPM Kepri No:198/PD-PPM/V/2011 perihal penundaan Musda III PPM Kepri pada Juli 2011 terhadap Surat instruksi Pimpinan Pusat PPM No: A/108/PP-PPM/X/2010, perihal untuk melaksanakan Musda PPM Kepri.

Ketiga; Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PPM serta Petunjuk Organisasi PPM. Keempat: Notulen rapat PD PPM Kepri yang secara kolektif untuk melaksanakan Musda. Kelima; Rapat penitia pembentukan SC/OC di Hotel Pelita Batam, tanggal 16 Juni 2011.

Keenam: Surat Keputusan PD PPM Kepri No: Skep 001/PD-PPM/VI/2011 tentang komposisi personalia panitia penyelenggara Musda III PPM Kepri. Ketujuh; Memperhatikan saran dan pendapat dari Ketua Dewan Pembina PPM Kepri. Kedelapan: Memperhatikan saran dan pendapat Ketua Dewan Paripurna PPM Kepri.

Kesembilan: Berdasarkan hasil kesepakatan bersama antara Ketua Umum PP PPM bersama unsur PD PPM Kepri pada pertemuan yang dilaksanakan di Makodim 0316 Batam pada 14 Juli 2011, di mana rapat dipimpin oleh Danrem 033 Wira Pratama selaku Ketua Dewan Pembina PD PPM Kepri. Rapat dilaksanakan dari pukul 11.00 s/d 14.30 WIB dan dihadiri sejumlah perwira TNI di Kepri.

Pada pertemuan 14 Juli 2011 itu diperoleh kesepakatan sebagai berikut. Pertama; Melaksanakan Musda III PPM Kepri di Yonif 134 Tuah Sakti, Batam pada 27 Juli 2011. Kesepakatan kedua; Secara bersama-sama antara PP PPM krateker dan PD PPM Kepri untuk melaksanakan Musda III.

Atas dasar hasil rapat 14 Juli 2011 yang menyepakati bahwa Musda III PPM Kepri di Yonif 134 Tuah Sakti, Batam pada 27 Juli 2011, maka disebarkanlah undangan kepada sembilan pihak yang juga sebagai pemegang hak suara. Sembilan pihak itu adalah; Ketua Umum PP PPM, Danrem 033 WP, Ketua PD PPM Kepri, PC PPM Batam, PC PPM Tanjungpinang, PC PPM Bintan, DPC PPM Karimun, DPC PPM Lingga dan DPC PPM Natuna.

Namun dari sembilan pemegang hak suara, hanya tujuh yang datang memberikan hak suaranya pada Musda III PPM Kepri. Mereka adalah: Danrem 033 WP, Ketua PD PPM Kepri, PC PPM Kota Batam, PC PPM Kota Tanjungpinang, PC PPM Bintan, PC PPM Karimun dan PC PPM Lingga. Sedangkan yang tidak hadir adalah PP PPM dan PC PPM Natuna.

Dalam Musda III PPM Kepri yang telah berjalan sesuai AD/ART dan mekanisme organisasi PPM tersebut, maka Supandi Arim MHum terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PD PPM Kepri periode masa bhakti 2011-2015. “Berdasarkan AD/ART serta petunjuk organisasi PPM, maka Musda III PPM Kepri adalah sah karena telah memenuhi quorum lebih dari 2/3 yang memiliki hak suara hadir dan memberikan suaranya. Hal ini diatur di dalam AD/ART Bab IV ayat 1dan 2,” kata Supandi Arim menandaskan.

Kapan akan dilantik? “Kepengurusan PD PPM Kepri akan dilantik oleh Ketua PP PPM hasil Munas yang akan digelar beberapa waktu mendatang. Karena ketua PP PPM yang sekarang telah habis masa jabatannya. Ketua PP PPM yang sekarang, juga tidak bisa lagi mencalonkan, karena sudah dua periode menjabat,” kata mantan anggota DPRD Kota Batam ini menandaskan. (erz)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s