Mahasiswa UVRI Vs Pemuda Panca Marga

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM — Sidang lanjutan agenda pembacaan nota pembelaan (Epsepsi) mantan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Oddang Makka, sebagai terdakwa dalam kasus dugaan pemalsuan akta kampus Yayasan Penguruan Tinggi Karya Pusat Makassar diwarnai kericuhan di Pengadilan Negeri (PN ) Makassar, Selasa (8/3/2011).

Kericuhan itu ditenggarai akibat aksi demonstrasi belasan Mahasiswa dari Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Antang dan belasan massa Oddang dari Pemuda Panca Marga yang berada dalam ruang sidang utama Cakra PN Makassar, langsung mengejar belasan pengunjuk rasa yang sementara orasi di depan kantor Pengadilan.

Aksi kejar-kejaran pun tak dapat dihindarkan lagi  hingga di sepanjang Jl RA Kartini. Beruntung saja kericuan itu dapat diredam puluhan polisi dari anggota Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar yang berada di lokasi sebelumnya.

Tak ada yang menjadi korban dalam kericuhan tersebut karena sebelum dua kubuh bertikai polisi lebih dulu mengamankan situasi yang dianggap rawan kericuhan.

Usai aksi kejar-kejaran di depan kantor pengadilan terjadi, mahasiswa kembali mendatangi pengadilan dengan niat ingin bertemu ketua pengadilan.

Beberapa menit kemudian sejumlah mahasiswa memasuki ruang Andi Makkasau, selaku ketua PN Makassar, dalam pertemuan secara tertutup itu, Andi Makkasau mengungkapkan dihadapan mahasiswa, bahwa dalam kasus apapun Andi Makkasau berjanji tidak akan bermain main, bahkan dirinya mengatakan siapa pun yang tersandung hukum termasuk Andi Oddang tetap di proses sesuai dengan ketentuan hukum yang ada.

“Semuanya akan berjalan secara adil dan mengenai intervensi itu tidak akan ada, kita bekerja secara profesional,” tegasnya dihadapan sejumlah demonstran.

Penulis : Nashrudin
Editor : Ina Maharani
Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s