HUT Pemuda Panca Marga ke-30 Tangsel Banten

21 Feb 2011

Ditandai Pelantikan Pengurus PPM Tangsel

Tangsel. Pelita

Bertempat di lapangan Cilenggang Kota Tangsel dalam rangka peringkatan HUT PPM ke-30 tahun serta ditandai dengan pelantikan dan pengangkatan Komandan Batalyon 8 Resimen 28 Yudha Putra Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Tangsel.

Menurut Ketua Mada PPM Provinsi Banten H Muchtar Imi Mamur dalam sambutan mengatakan, semangat veteran harus dapat diteladani dan diwarisi oleh para pemuda saat ini, mereka sudah banyak mengabdi kepada bangsa dan negara dalam ikut merebut kemerdekaan, saat ini kita sama-sama rasakan hasilnya.

“Sungguh tidak benar dan tidak adil, bilamana generasi muda lebih banyak menikmati kemerdekaan ini, sementara mereka tidak mau mewarisi semangat juang dan rela berkorban yang telah ditunjukkan oleh para legiun veteran pada masa dulu,” ujarnya;

Oleh karena itu, kata Muchtar, kepada pemuda mari kita sama-sama ikut mewarisi nilai-nilai semangat juang mereka, dengan meningkatkan cinta tanah air dan seterusnya dapat meningkatkan segala potensi dan peluang untuk pembangunan demi kejayaan tanah air di masa mendatang.

Lebih lanjut Muchtar mengungkapkan, keberadaan PPM saat ini sudah tidak bisa dipisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena mereka sudah turut aktif dalam pembangunan telah mampu menjembatani aspirasi yang berkembang dari putra-putri pejuang kemerdekaan dan sekaligus menjadi pelaku penerus dari sejarah itu.

” Untuk itu, Muchtar mengharapkan, kepada PPM Kota Tangsel yang baru dilantik agar terus mempertahankan eksestensi-nya melalui penghayatan yang mendalam terhadap sumpah prasetya Panca Marga dan tetap berjuang, dengan terus berkarya dan berkreatifitas bersama-sama pemerintah.

Sementara itu; Ketua PPM Kota Tangsel Junaidi Rusli mengatakan, dibentuknya PPM adalah untuk melanjutkan cita-cita orang tua mereka di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan Undang-Undang No 7 Tahun 1967 tentang hak veteran dan keturunannya. Pemuda Panca Marga wajib berperan serta dalam membangun karakter bangsa sesuai dengan AD/ART yang dibentuk oleh organisasi putra-putri pejuang atau veteran seluruh Indonesia.

“Tujuan dibentuknya PPM adalah untuk mengangkat harkat dan martabat keluarga besar veteran jangan sampai terjadi veteran atau janda veteran yang tidak memiliki tempat tinggal, karena itu menjadi tugas pemerintah untuk menyediakan pemukiman para veteran ” katanya, (edd-edd/6)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s