Dewan Paripurna PPM Minta Muscablub

Dewan Paripurna PPM Minta Muscablub

 Sabtu, 27 November 2010 , 08:45:00

BALIKPAPAN – Organisasi yang menaungi anak-anak mantan pejuang kemerdekaan yaitu Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Balikpapan terutama Dewan Paripurna beserta beberapa pengurus ranting dan kader menolak kepengurusan yang ada ditubuh PPM sekarang. Pasalnya dalam pembentukan kepengurusan diduga menyalahi anggaran dasar rumah tangga (AD RT) organisasi tersebut. ”Dewan paripurna mendesak untuk diadakan Muscab Luar Biasa untuk menyelesaikan masalah yang ada ditubuh PPM kita harus kembali kepada AD RT yang telah ada,” terang Dewan Paripurna PPM Kota Balikpapan Abdul Razak kepada Balikpapan Pos, Jumat (26/11).

Lanjutnya, dalam pembentukan melanggar pasal 26 juklak nomor 2 dalam ADRT, pasalnya yang sekarang menjadi ketua PPM Kota Balikpapan merupakan cucu dari veteran bukan putra dan putri apalagi belum punya legitimasi veteran juga diduga adanya penyimpangan serta kesalahan mekanisme. “Tolong dalam kepengurusan dikedepankan putra-putri veteran sehingga mekanisme yang ada dapat berjalan,” ucapnya.

Begitu pula dengan pengurus lainnya Piter menolak pelantikan dari ketua PPM Kota Balikpapan karena melanggar aturan yang ada juga para anggota lainnya seperti Samsul Maarif, Sofyan Asnawi, serta pendiri PPM pertama kali di Kalimantan Timur seperti H Jimmy Natta serta Drs Gufransyah. “Kami menolah sehingga PPM tingkat satu tidak bisa melantik kepengurusan karena kami menolaknya,” tandasnya.

SK Kepengurusn yang ada pun diminta untuk dibatalkan karena bertentangan dengan AD RT untuk itu perlu di lakukan musyawarah cabang luar biasa untuk pembentukan kembali kepengurusan dan menyelesaikan masalah. “Ini merupakan pembelajaran bagi kita agar ke depannya menggunakan peraturan AD RT yang ada sehingga dalam pembentukan kepengurusan tidak terjadi masalah-masalah seperti ini,” tutup dia. (nus)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s